Tips Menjaga Ultrabook Notebook Tipis Acer Aspire S3

Siapa bilang hanya tubuh kita saja yang harus rutin dibersihkan dan dirawat? Laptop pun perlu dibersihkan secara berkala.

Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik

Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik

SpAcer, pernah memperhatikan permukaan layar notebook yang terlihat kotor? Atau mungkin kamu melihat banyak debu dan kotoran yang terselip di antara tuts keyboard? Wah, melihat semua ini pasti membuat kamu ingin buru-buru membersihkan notebook, ya, spAcer? Tapi nanti dulu, untuk membersihkan layar LCD dan tuts keyboard pada notebook, spAcer tidak boleh sembarangan. Cek dulu ‘aturan mainnya’!

Membersihkan layar LCD

Ini adalah bagian penting pada ultrabook notebook tipis harga murah terbaik, karena apapun yang spAcer ingin lihat akan muncul pada LCD. Bayangkan saja mirisnya jika kotor dan berdebu. Untuk membersihkan layar LCD, sebetulnya tidak ada kewajiban memakai produk merek tertentu. Produk apapun yang memang di desain untuk membersihkan layar LCD boleh dipakai kok, spAcer. Tentunya asal kamu mengikuti instruksi pemakaianya dengan benar.

Biasanya, produk pembersih layar LCD sudah dilengkapi dengan kain pembersih, namun jika ternyata produk yang kamu pakai tidak menyertakan kain pembersih, maka kamu bisa menggunakan kain dengan bahan yang lembut. Saat membersihkan layar, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan.

  • Hindari menggunakan tisu untuk membersihkan layar, karena tisu bisa meninggalkan goresan pada layar LCD.
  • Saat membersihkan layar, jangan menekannya terlalu keras karena dikhawatirkan bisa merusak LCD.
  • Jangan menggunakan air keran, cairan pembersih lain (misalnya cairan pembersih jendela, sabun) atau bahan kimia (misalnya klorit, amonia, aseton, toluene atau ethyl alcohol) untuk membersihkan layar LCD.
  • Jangan langsung menyemprotkan cairan khusus pembersih LCD ke layar LCD. Semprotkan cairan terlebih dulu ke kain pembersih khusus atau kain halus, kemudian kain inilah yang kemudian digosokkan pada layar LCD.

Membersihkan tuts keyboard

Untuk membersihkan tuts keyboard, spAcer bisa menggunakan kain lembut biasa. Kainnya sebisa mungkin tidak dibasahi dengan air, karena ditakutkan dapat merusak komponen di dalam keyboard.

Jika spAcer ingin membersihkan bagian dalam tuts keyboard, tidak terlalu disarankan untuk membuka tuts keyboard. Bila hal ini spAcer lakukan, dan kemudian keyboard malah rusak, maka kerusakan yang terjadi tidak ditanggung oleh garansi (karena kerusakan yang terjadi adalah kesalahan pengguna).

Untuk membersihkan atau menghilangkan debu di bawah tuts keyboad, spAcer dapat menggunakan compressed air (biasanya dijual dalam bentuk kaleng). Cara penggunaannya, tinggal semprotkan compressed air ke bagian bawah atau sela-sela tuts keyboard yang kotor.

Nah spAcer, kini ultrabook notebook tipis harga murah terbaik kamu bisa tampil bersih, bebas debu dan kotoran. Enak dipakai dan enak juga dilihatnya, kan? Baca sumbernya di sini http://www.acerid.com/2011/09/jaga-kebersihan-notebook/

Yang sedang banyak dibicarakan Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik

Artikel yang berkaitan :

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s