Sexsomnia (Kcanduan Sex Saat Menjelang Tidur)

Seorang wanita menderita kondisi misterius yang hingga kini belum diketahui penyebabnya. Kondisi itu mengubahnya menjadi orang yang kecanduan seks… saat sedang tidur!

Belle Floor adalah penderita sexsomnia. Artinya, dia akan melakukan aktivitas seks saat tertidur dan keesokan harinya dia tak bisa mengingat apapun soal itu.

Gangguan misterius yang dialami wanita berusia 32 tahun asal Almelo, Holland, Belanda itu sangat langka di dunia. Kondisinya itu membuat dia meraba-raba tubuhnya sendiri secara intim. Dan itu berlangsung di luar kendali ataupun kesadarannya.

Floor pertama kali mengetahui gangguan yang dialaminya pada tahun 1999. Saat itu mantan kekasihnya, Justin mengajukan pertanyaan aneh.

“Tiba-tiba saja di suatu malam dia bertanya pada saya kenapa saya meraba-raba diri saya sendiri di malam hari,” tutur Floor.

“Saya menyangkalnya karena saya tak bisa mengingat pernah melakukan itu,” imbuh wanita lajang itu seperti dilansir harian Daily Telegraph, Kamis (3/12/2009).

Sejak itu Floor pergi ke beberapa dokter dan psikologis. Namun mereka mengatakan tak bisa berbuat apa-apa karena belum pernah mendengar kondisi seperti yang dialami Floor.

Floor penah mencoba hipnoterapi, konseling seks dan scan otak EEG untuk menghentikan insiden sexsomnia tersebut. Namun itu semua tak banyak membantu.

Obat-obatan perileks otot yang dikonsumsi Floor sempat membuat gangguan itu menghilang. Namun Floor tak ingin selamanya memakai obat-obatan tersebut.

Kini Floor lebih bisa menerima kondisinya setelah berbicara dengan para penderita lainnya melalui internet. Floor bahkan membuat situs pribadi yang ditujukan untuk para penderita gangguan yang sama dengannya.

“Mengetahui bahwa saya tidak seorang diri sangatlah melegakan dan berbicara dengan yang lainnya telah memberikan ketenangan besar bagi saya,” kata Floor.

Oleh: Rita Uli Hutapea

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s