Macam-Macam Penyakit Kelamin Laki-Laki

GONORRHEA & CHLAMYDIA

* Disebabkan oleh bakteri. Infeksi dimulai beberapa hari sampai beberapa minggu setelah hubungan intim dengan orang yang terjangkit penyakit ini
* Pada pria, penyakit ini menyebabkan keluarnya cairan dari kemaluan pria. Buang air kecil dapat terasa sakit. Gejala-gejala ini dapat terasa berat atau tidak terasa sama sekali.
* Gejala-gejala gonorrhea pada wanita biasanya sangat ringan atau tidak terasa sama sekali, tetapi kalau tidak diobati penyakit ini dapat menjadi parah dan menyebabkan kemandulan
* Penyakit ini dapat disembuhkan dengan antibiotik bila ditangani secara dini

HERPES

* Disebabkan oleh virus, dapat diobati tetapi tidak dapat disembuhkan
* Gejala timbul antara 3 sampai 10 hari setelah berhubungan intim dengan penderita penyakit ini
* Gejala awal muncul seperti lecet yang kemudian terbuka menjadi lubang kecil dan berair.
* Dalam 5 sampai 10 hari gejala hilang
* Virus menetap dalam tubuh dan dapat timbul lagi sesuatu saat, dan kadang-kadang sering
* Wanita kerap kali tidak sadar bahwa ia menderita herpes akrena lecet terjadi di dalam vagina

INFEKSI JAMUR

* Disebabkan oleh jamur
* Menyebabkan kegatalan berwarna merah di bawah kulit pria yang tidak disunat
* Pada wanita akan ke luar cairan putih kental yang menyebabkan rasa gatal
* Dapat disembuhkan dengan krim anti jamur

SYPHILIS

* Disebabkan oleh bakteria. Lesi muncul antara 3 minggu sampai 3 bulan setelah berhubungan intim dengan penderita penyakit ini
* Luka terlihat seperti lubang pada kulit dengan tepi yang lebih tinggi. Pada umumnya tidak terasa sakit
* Luka akan hilang setelah beberapa minggu, tetapi virus akan menetap pada tubuh dan penyakit dapat muncul berupa lecet-lecet pada seluruh tubuh Lecet-lecet ini akan hilang juga, dan virus akan menyerang bagiantubuh lain
* Syphilis dapat disembuhkan pada tiap tahapan dengan penicillin
* Pada wanita lesi dapat tersembunyi pada vagina

VAGINISTIS

* Infeksi pada vagina yang biasanya menyebabkan keluarnya cairan dari vagina yang berbau dan menimbulkan ketidak nyamanan
* Disebabkan oleh berbagai jenis bakteri (bakteri gonorrhea, chlamydia) atau jamur
* Juga dapat disebabkan oleh berbagai bakteri tidak berbahaya yang memang menetap pada vagina
* Dapat diselidiki dengan meneliti cairan vagina tersebut dengan mikroskop
* Pada umumnya dapat disembuhkan dengan obat yang tepat sesuai dengan penyebabnya.

BISUL atau kutil PADA ALAT KELAMIN

* Disebabkan oleh virus (Virus Human Papilloma atau HPV)
* Muncul berupa satu atau banyak bisul atau benjolan antara sebulan sampai setahun setelah berhubungan intim dengan penderita penyakit tersebut
* Pada umumnya tidak dapat terlihat pada wanita karena terletak di dalam vagina, atau pada pria karena terlalu kecil. Dapat diuji dengan lapisan cuka
* Dapat berakibat serius pada wanita karena dapat menyebabkan kanker cervix
* Bisul pada kelamin ini dapat disembuhkan, wanita harus menjalankan pap smear setiap kali berganti pasangan intim

KUTU KELAMIN

* Sangat kecil (lebih kecil atau sama dengan 1/8 inch), berwana kelabu kecoklatan, menetap pada rambut kemaluan.
Dapat disembuhkan dengan obat cair yang digosokkan pada rambut kelamin

KUTU DI BAWAH KULIT

* Mirip dengan kutu kelamin, tetapi ukurannya lebih kecil dan menetap di bawah kulit
* Menyebabkan luka-luka kecil dan gatal di seluruh tubuh
* Diobati dengan obat cair yang diusapkan ke seluruh tubuh
* Pakaian, seprei dan handuk harus dicuci setelah pengobatan, karena kutu dapat menetap pada kain-kain terebut

AIDS (ACQUIRED IMMUNE DEFICIENCY SYNDROME)/HIV DISEASE

* Penyakit akibat hubungan intim yang paling serius, menyebabkan tidak bekerjanya sistim kekebalan tubuh
* Tidak ada gejala yang nyata tanpa penelitian darah
* Dapat menyebabkan kematian setelah sepuluh tahun setelah terinfeksi virus HIV, tetapi pengobatan telah ditemukan
* Disebarkan melalui hubungan intim [berciuman, making love], hubungan dengan lendir penderita dan pemakaian jarum suntik secara bersamaan.

Artikel yang berkaitan :

About these ads
  1. Dokter, saya ingin konsultasi ni., knapa pada bagian bawah buah zakar saya berwarna kemerahan dan gatal.
    Dan pada batang penis saya, kulit bagian atasnya terdapat kerutan dan berwarna kemerahan..
    Mohon jawaban dokter?

      • andy
      • January 6th, 2012

      Aku juga mo nanya.. Donk…
      Dokter, saya ingin konsultasi ni., knapa pada bagian bawah buah zakar saya berwarna kemerahan dan gatal.
      Dan pada batang penis saya, kulit bagian atasnya terdapat kerutan dan berwarna kemerahan..
      Mohon jawaban dokter?

      Please reply di janrydoraemon07.jm@gmail.com
      Tx

    • ari
    • July 26th, 2011

    ,mw tanya??
    5bulan yang lalu saya mengalami tanda2 gonore,tp tanda2 itu hilang dengan sendrinya,tp sejak 5bulan itu muncul benjolan kecil di leher saya,trus membesar sampai besar,trus benjolan itu pecah mengeluarkan nanah yang banyak,kemudian luka nya tak kunjung sembuh,trus mengeluarkan nanah..
    mohon penjesannya

    • Steven
    • August 29th, 2011

    dokter mau nanya saya bingung milih yg mana
    ini batang penis saya pas di lubang keluarnya air kencing ada warna merah” …. ga gatal sihh…… tpi tidak enak dilihat dan saya belum sunat karna ga brani

    jawbaannya bisa anda kirimkan di stevendevil96@yahoo.co.id

    • prabu
    • September 30th, 2011

    Dokter saya ingin bertanya, diantara buah zakar saya ada benjolan sebesar kelereng (gundu), kalau dipencet seperti yg lari-lari kekanan dan kekiri, tapi saya tidak merasakan apa-apa akan hal itu. Benjolan itu muncul kira-kira 1 tahun yg lalu.

    • Wahyoe
    • October 1st, 2011

    dokter di penis saya ada benjolan benjolan dan itu terasa gatal sekali gimana cara menyembuhkannya .. ??

    • andre
    • November 22nd, 2011

    amm dok saya boleh nanya ngak

    Di buah zakar saya tu ada dua buah titik kiri dan kanan yang berwarna merah
    Dan titik2 itu tersa gatal
    Dan di sela-sela paha saya terdapat bulat2tan seperti lecet
    Amm saya mohon beri penjelasan nya

    Jawab nya bisa di kirim di imbox saya
    Devisandre@ymail.com

    • raka
    • December 2nd, 2011

    saya kalo buang air kecil sering terasa sakit dokter…. trus ada kayak kutu d rambut sama kulit kelamin saya….. gmn cara penjelasannya dokter..??

    • hasymi
    • December 5th, 2011

    dok. mau nanya ni, kelamin saya kok rasa ngilu ssdah buang air kecil dan 5 menit sekali saya kencing2

  2. dok saya mau tanya kenapa alat vital saya ko ga hidup. asalamualaikum.mksh

    • Aquw sendirian
    • December 31st, 2011

    Dok,disekitar kemaluan q ada bnyk benjolan,gatal dan da disluruh tbuh,dan penis q g bz tegang dan agak sakit!cra mengobatinya gmana dok,?

    • ivan
    • March 27th, 2012

    jika penderita GONORRHEA & CHLAMYDIA,
    obt antibiotik nya gmna cara mnggunakan

    • aryo
    • April 13th, 2012

    dok setelah mengalami lecet akibat menggaruk, buah zakar saya kok mengalami luka yang melingkar berdiameter 1,5cm dan seperti mengeluarkan lendir berwana putih kayak nanah,, itu sakit apa ya dok? cara ngobatinnya gmana?

    • diaz
    • May 3rd, 2012

    dok, tiap saya mau/ sedang kencing dlm penis saya terasa geli seperti ada rambut yg masuk jd terasa geli & sedikit panas pd dlm penis.

    • endar
    • May 28th, 2012

    penis suamiku klo kencing terasa sakit trus sering terasa kencing jd ga nyaman

    • ahmad subekhi
    • June 12th, 2012

    Aslm saya boleh tanya ngga dokter udah 1-3 hari ini alat kelamin saya kalau kencing kaya ngga tuntas terus keluar air putih kaya. Cara pengobatannya gmana terus obat apa mohon pehjelasan tlng di email ke subekhi.ahmad@gmail.com tks

    • caprysan
    • July 16th, 2012

    dok.. sya mw tanya,, penyakit apa yg sya alami? penis saya mengeluarkan sedikit darah…. bagaimana menyembuhkannya?

    • ary
    • July 18th, 2012

    sya mau tanya obat yg ampuh untu pnyakit klamin pria yg mengeluaqkn cairan,
    tank7

    • wira
    • August 13th, 2012

    dok saya mau tanya, penis saya di bagian punggung yg paling bawah kluar sperti kutil tp kl dipegang agak perih, dulunya si sebelum kluar seperti itu perih seperti luka habis itu mulai timbul titik2 seperti itu… sebenernya itu apa dan bagaimana menyembuhkannya dok???
    Jawab nya bisa di kirim di imbox saya: wiraperdana72@yahoo.com

  3. dok saya mau tanya ni
    kmaluan saya lo buat kencing sakit rus stelh bebrapa mnit ada nanah yg kluar dri kmaluan sya dok cma setetes
    saya hrus bgaimna dan obt ny apa dok?
    jwaban tlong d krim ke email saya dok
    hisam_atma@yahoo.com
    thanx dok.

    • diyah
    • September 7th, 2012

    Dok,beberapa hari ini kakak laki2 sya kencing nanah skit apakah itu dok?
    ada kmungkinan gejala hiv tidak dok?

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.